INDONESIA PUNYA TALENTA

Baresi: Indonesia Punya Talenta
Milan Buka Peluang untuk Pemain Muda Indonesia

Sabtu, 1 Mei 2010 | 05:22 WIB

Jakarta, Kompas – Legenda hidup klub sepak bola Italia AC Milan, Franco Baresi, mengaku cukup terkejut dengan sambutan hangat yang diterimanya selama berada di Jakarta. Kapten tim Italia di Piala Dunia 1994 ini juga antusias untuk memulai kegiatan Milan Junior Camp.

Baresi datang ke Jakarta dalam rangka sosialisasi penyelenggaraan Milan Junior Camp di Bali, 12 Juni-10 Juli mendatang. Baresi, yang pernah menjadi pelatih tim yunior Milan, bicara sangat antusias tentang pembinaan pemain muda.

Dalam wawancara khusus dengan Kompas, Jumat (30/4) siang di Gedung Kompas Gramedia Jakarta, Baresi, yang kini menjadi duta AC Milan, bicara santai bukan hanya soal Milan Junior Camp, melainkan juga kondisi Milan dan masa depan klub yang telah dibelanya selama 20 tahun.

Bagaimana Anda melihat Mi- lan sekarang ini?

Secara tim kami masih cukup kompetitif. Namun, tim lain lebih kuat dan mereka lebih berani ekspansi untuk mencari pemain-pemain matang. Materi kami sendiri sebenarnya tidak terlalu buruk, tetapi masalah cedera pemain membuat kami menjadi kurang bisa bersaing. Leonardo (Pelatih AC Milan) sudah bekerja sangat baik. Kami tidak pernah menyalahkan pelatih atau pemain dengan kondisi tim saat ini.

Bagaimana sebenarnya kebijakan transfer Milan?

Kondisi keuangan klub memang agak kurang menguntungkan. Kami melepas beberapa pemain bintang dan ini yang tidak akan kami lakukan lagi pada masa depan, seperti yang sudah ditegaskan Wakil Presiden Klub Adriano Galliani.

Bagaimana dengan masa depan Milan?

Kami selalu optimistis karena pemilik Milan selalu punya ambisi untuk menjadikan Milan sebagai klub yang kompetitif. Musim depan kami akan mencari beberapa pemain hebat.

Bagaimana regenerasi pemain Milan?

Kami punya akademi dan tim yunior. Program kami berjalan dengan baik dan sudah ada kandidat beberapa pemain yang siap masuk ke tim senior.

Konsep apa yang Anda tawarkan?

Milan Junior Camp Bali 2010 merupakan sarana bagi anak- anak Indonesia untuk mempelajari teknik atau strategi mengenai sepak bola secara menyeluruh. Anak-anak ini nantinya akan dilatih langsung oleh pelatih-pelatih dari AC Milan. Milan Junior Camp merupakan perwujudan dari arti di balik warna seragam merah dan hitam yang dulu saya kenakan, yaitu perasaan bangga, semangat, komitmen, keberanian, dan talenta.

Kami juga membuka kesempatan pelatihan dalam jangka panjang di Italia yang nantinya menghasilkan pemain profesional yang bermain di Liga Eropa. Saya yakin, di Indonesia ada pemain yang bertalenta.
nih buat semuanya ayo bangkit dan niat buat ngebangun talenta-talenta kayak gini…
pastio indonesia bakalan makin berjaya…

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s